Pengaruh Bauran Pemasaran Produk (Marketing Mix 7p) Terhadap Minat Beli Konsumen pada UMKM Emping Melinjo Karya Bunda, Kabupaten Pesawaran
The Effect of Product Marketing Mix (Marketing Mix 7p) on Consumer Purchase Interest in Emping Melinjo Karya Bunda UMKM, Pesawaran Regency
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix 7P) terhadap minat beli konsumen produk Emping Melinjo Karya Bunda di Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode campuran, yang meliputi metode kualitatif untuk menggambarkan bauran pemasaran dan metode kuantitatif dengan analisis SEM-PLS untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 35 konsumen akhir yang membeli produk secara langsung di Toko Emping Melinjo Karya Bunda. Hasil penelitian ini adalah variabel produk dan masyarakat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Variabel produk terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping diperoleh P-value sebesar 0,025 < 0,05 sehingga keputusannya menerima Ha yang artinya produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dan variabel people terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping diperoleh P-value sebesar 0,042 < 0,05 sehingga keputusannya menerima Ha yang artinya masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan variabel harga, tempat, promosi, bukti fisik dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Emping Melinjo, SEM-PLSDownloads
Download data is not yet available.
Published
2024-12-05
How to Cite
Anggraini, N., Humaidi, E., Unteawati, B., & Rahmadiza, R. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran Produk (Marketing Mix 7p) Terhadap Minat Beli Konsumen pada UMKM Emping Melinjo Karya Bunda, Kabupaten Pesawaran. Suluh Pembangunan : Journal of Extension and Development, 6(03), 225-234. https://doi.org/10.23960/jsp.Vol6.No3.2024.332
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





